Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Template Blog Keren Untuk Blogging Di Blogspot

Template Blog Keren Untuk Blogging Di Blogspot - Blogger adalah platform blogging paling populer hingga saat ini. Ada juga banyak pengembang template blog yang hebat untuk platform ini.

Selain menyediakan layanan full premium version, developer biasanya juga menawarkan versi gratis.

Sebagai blogger pemula, Anda dapat memanfaatkan versi gratis dari template mengagumkan untuk membuat blog Anda lebih menarik bagi pembaca Anda.

Melalui artikel ini, kami akan merekomendasikan template blog keren gratis untuk Blogger. Artikel ini cocok untuk ibu rumah tangga, pelajar dan mahasiswa yang masih belajar ngeblog.

Biasanya, template atau tema blog bawaan Blogger kurang menarik. Jika Anda ingin memiliki template blog yang bagus, maka Anda harus mencari yang baru dari list template yang akan Armaila share.

Jangan khawatir, ada banyak tema blog gratis yang bagus di luar sana.

Namun, jangan hanya asal mengunduhnya. Anda harus mendownload template blog yang SEO friendly. Di bawah ini adalah ciri-cirinya.

Template Blog Keren Untuk Blogging Di Blogspot


responsif. Tema harus dapat bisa beradaptasi dengan ukuran layar perangkat yang berbeda, misalnya untuk ponsel, tablet, dan laptop.


Kesesuaian/Kompatibilitas. Ini menangani kompatibilitas di berbagai jenis browser, misalnya Chrome, Firefox, Opera, UC Browser, dll.


Desain pengalaman pengguna. Jangan hanya fokus pada tampilan. Tema juga harus memiliki navigasi yang mudah dipahami pengguna.


perlindungan/Keamanan. Pastikan untuk mengunduh dari sumber tepercaya. Selain itu, pilih topik yang mendapat pembaruan rutin.


Kecepatan. Utamakan tmplate blog yang sederhana agar tidak terlalu berat untuk dimuat.


Fitur berbagi media sosial. Fitur ini untuk memudahkan partisipasi pengguna terhadap blog teman teman. Semakin banyak konten Anda dibagikan, semakin baik untuk SEO.


Memilih template blog seperti memilih pasangan. Jika Anda memilih yang salah, itu bisa menjadi racun. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan kriteria di atas sebagai acuan setiap kali ingin mendownload tema blog.


Kemudian kami akan memberikan beberapa rekomendasi. Kami memastikan bahwa setiap tema akan ramah SEO dan gratis.


Template Blog Keren Yang Direkomendasikan


1. Flamingo



Rekomendasi pertama adalah flamingo. Tema ini adalah template blog sederhana yang bagus. Layarnya terlihat jernih dengan dominasi warna putih.


Sayangnya, tidak ada opsi untuk menyembunyikan bilah sisi dalam versi gratis. Jadi Anda tidak dapat menggunakan tampilan kisi sebagai demo.


2. Basel

Basel terlihat sederhana. Namun, itu masih terlihat hebat.


Tampilan ini didasarkan pada dua kolom dengan sidebar di sebelah kanan. Di sisi lain, terlihat mirip dengan flamingo dominan dengan warna putih bersih.


Namun, desain slider tidak semulus Flamingo.


3. sana

Model dua kolom ini memiliki tampilan yang elegan. Template ini sangat ringan karena tidak menggunakan slider.

Sebagai gantinya, Sana menampilkan banyak posting yang ditampilkan di bagian header web dalam korsel sederhana. Korsel disusun secara horizontal, untuk menyorot gambar item dan judul.


4. Melina

Ketiga rekomendasi di atas cenderung blog pribadi. Melina cocok untuk Anda yang ingin membuat blog dengan konsep media online.


Melina adalah template blog XML dengan konsep presentasi seperti majalah online. Terlihat lebih menarik dan elegan.


5. Log Berita

Demo | Download


Tema ini juga mengusung konsep majalah online. Tetapi jika Anda membandingkannya dengan Melina, NewsLog relatif sederhana.


Anda dapat melihat dari judul yang paling ringkas dan tampilan pusaran yang paling sederhana. Bagian bodi juga terdiri dari prisma utama dan sidebar kanan saja.


Meski sederhana, desain NewsLog tetap terlihat elegan.


6. Piksel

Demo | Download


Pixel memiliki kompleksitas tata letak yang kurang lebih sama dengan Melina. Namun, secara tampilan, subjek ini cenderung lebih lugas.


Pola warna yang dominan adalah aksen hitam, putih, dan sedikit biru.


7. Tak terhingga

Demo | Download


Topik ini sedikit berbeda. Anda tidak hanya dapat menampilkan posting blog, tetapi Anda juga dapat menggunakannya sebagai resume online atau tampilan portofolio.


Karena tata letaknya sangat kompleks, konfigurasinya akan sedikit lebih rumit.


Secara desain, tema terakhir ini mengusung konsep flat design. Skema warnanya sangat mencolok, terlihat lebih elegan dan memberikan kesan profesional.


Template ramah SEO yang bagus, mendukung blog yang lebih profesional


Anda harus berhati-hati dalam memilih template blog.


Selain tampilan, Anda juga harus memastikan bahwa temanya SEO friendly. Kriteria tema SEO friendly misalnya: UX yang responsif, mudah dipahami, kompatibel dengan semua browser, cepat memuat, aman, dan mendukung fitur berbagi media sosial.


Demikianlah template blog keren yang kami rekomendasikan sudah memenuhi standar SEO. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.


Namun karena gratis, tentu saja fiturnya terbatas. Anda dapat mengupgrade ke versi premium jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap.


Advertisement

Iklan

Close x